5 Pantai Terindah di Indonesia

Posted by TEMENT on Senin, 16 Mei 2011

Indonesia merupakan Negara yang kaya akan kekayaan alam dan indah pesona alamnya. Dengan wilayah kepulauan yang luas, Indonesia memiliki pantai yang banyak dan indah. Berikut 5 top list Pantai terindah di Indonesia.

1. Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta sudah pasti merupakan pantai indah yang merupakan tempat yang wajib dikunjungi jika anda berlibur ke Bali. Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di Kabupaten Badung sebelah selatan Denpasar, Bali. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach). Selain keindahan alamnya, Pantai Kuta juga menjadi tempat olahraga pantai Surfing, karena memiliki ombak yang cukup besar namun aman sehinggga sangat cocok bagi anda yang pemula olahraga surfing.

2. Pantai Sanur Bali

Selain Pantai Kuta, Pantai Sanur menjadi tempat tujuan kedua yang juga wajib dikunjungi jika berlibur ke Bali, sehingga ada yang berkata,”belum lengkap liburan ke Bali jika belum ke Pantai Kuta dan Pantai Sanur.” Pantai Sanur terletak di Desa Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan.
Jika Pantai Kuta cocok untuk melihat matahari tenggelam (sunset beach) maka Pantai Sanur merupakan tempat yang indah untuk melihat matahari terbeit (sunrise beach). Selain itu Pantai Sanur merupakan lokasi yang tepat bagi anda yang ingin berolahraga surfing.

3. Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung

http://1.bp.blogspot.com/_gkhybt4KY74/TSatQ_MAZHI/AAAAAAAAACo/i_EMVkWGa9o/s1600/parai.jpgNama Pantai Parai Tenggiri mungkin masih asing bagi beberapa orang. Pantai Parai Tenggiri terletak di kawasan daerah Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Pantai Parai Tenggiri sering dijadikan obyek wisata dan terkenal dengan batuan granit berbagai ukuranmulai dikenal orang setelah beredarnya film “Laskar Pelangi” yang berkisah seputar anak-anak di Bangka Belitung.

Pantai Parai Tenggiri Merupakan satu-satunya kawasan tujuan wisata pantai bertarap internasional yang patut dibanggakan dipulau bangka. Hampir semua fasilitas tersedia, mulai dari akomodasi, restauran, bar and grill, café, kolam renang, bahkan sport and leisure.

4. Pantai Bunaken Manado

 
Pantai Bunaken merupakan pantai yang paling terkenal di Manado Sulawesi Utara. Pantai Bunaken merupakan pantai yang terdapat di Pulau Bunaken. Selain pantainya yang indah, pengunjung juga dapat menikmati indahnya Taman Laut Bunaken dengan melakukan Selam Scuba di Bunaken. Untuk menuju Pantai Bunaken sangat mudah, anda hanya memerlukan waktu ± 30 menit dari Pelabuhan Kota Manado.

5. Pantai Pelabuhan Ratu
 
 
Berbeda dengan pantai yang sebelumnya telah disebutkan, selain keindahan alam Pantai Pelabuhan Ratu memiliki daya tarik mistik yang juga menarik banyak wisatawan untuk datang berkunjung ke Pantai Pelabuhan Ratu. Pantai Pelabuhan Ratu, adalah sebuah tempat wisata di pesisir Samudra Hinda di selatan Jawa Barat sekitar 60 km ke arah selatan dari Kota Sukabumi.

Pantai Pelabuhan Ratu dikenal memiliki ombak yang sangat kuat dan karena itu berbahaya bagi perenang pantai. Topografinya berupa perpaduan antara pantai yang curam dan landai, tebing karang terjal, hempasan ombak, dan hutan cagar alam.

Welcome to my blog, Thanks for visiting and reading.

{ 1 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

waw....indonesia memang keren!!!

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!

 
www.ah-plug.net23.net