10 Kaca Jendela Paling Luar Biasa Di Dunia

Posted by TEMENT on Kamis, 02 Juni 2011

--Salam tementku. Jendela ialah bukaan pada dinding bangunan, mobil dsb, untuk memungkinkan udara dan cahaya masuk. Biasanya diisi dengan lembaran kaca. Jendela bisa memiliki banyak bentuk yang berbeda, seperti segitiga, persegi, lingkaran, atau bentuk tak beraturan. Pernah melihat jendela yang berwarna-warni dan unik ? Berikut 10 Kaca Jendela paling amazing di dunia. Penasaran ?

1. Kaca Jendela dari Cathedral Grossmünster (Swiss)


Glass Windows of Grossmünster Cathedral (Switzerland )

Pandangan pertama kita arahkan pada negara swiss. Disini terdapat kaca jendela dengan design modern, namun komponen dari jendela yang sedikit tidak biasa, berisi irisan batu akik. Pada tahun 2009, Grossmünster (salah satu dari tiga gereja-gereja utama Zürich) telah diperkaya dengan dua belas jendela indah oleh Sigmar Polke (salah satu pastur). Dia telah memberikan setengah bagian barat dari gereja tujuh kaca jendela di mana telah dipasang dengan irisan tipis batu akik. Pengunjung mungkin terkejut dengan fakta bahwa irisan geode telah "disempurnakan" oleh warna buatan, tetapi efeknya tetap cukup mencolok.

2. Kaca jendela dari Netherlands Institute (Netherlands)


Glass Windows of the Netherlands Institute for Sound and Vision (Netherlands)

Neutelings Riedijk Architects (NRA) adalah sebuah komunitas di kampus tersebut dengan bertujuan membuat sebuah maha karya seni. NRA baru saja menyelesaikan Institusinya sebagai sarjana bidang musik dan seni. Bangunan ini dibuat dengan konsep kubus yang terlihat sempurna. Fokus budayanya terlihat menonjolkan ciri khas untuk kota Hilversum, penyiaran arsip, museum, dan kantor. Ekterior kacanya terlihat menggunakan patri modern dikandung dengan kolaborasi oleh  artis Jaap Drupsteen. Setiap panel kaca kulit cor dicetak dengan gambar yang terkenal dari Belanda television.  Menariknya lagi, masing-masing gambar hanya bisa dilihat dari sudut tertentu, untuk  menciptakan efek merger yang berwarna-warni.

3. World's Largest Stained Glass Window (Illinois, US)


World's Largest Stained Glass Window (Illinois, US)

The largest stained glass window in the world( Kaca jendela terbesar di dunia) itulah julukan yang diberikan bangunan ini. Dengan kaca jendela yang terksturnya indah. Bangunan ini dicatat sebagai Kaca jendela terbesar di dunia dan di cantumkan dalam The Guinness Book of World Records. Kaca jendela ini dibuat oleh Pickel Studio dibuat dengan menggunakan lebih dari 22.000 kaki persegi dari kaca sisi. Banguna ini berisi 2.448 panel. Pickel Studio mulai bekerja dengan media kaca faceted pada tahun 1960-an.

4. World's Largest Stained-Glass Domed Ceiling (Chicago, US)


World's Largest Stained-Glass Domed Ceiling (Chicago, US)

The Chicago Cultural Center - Preston Bradley Hall. Ini adalah kaca jendela terbesar dengan kubah langit-langit yang besar di dunia dibuat oleh Tiffany
5. World's Largest US stained glass Flag


World's Largest US stained glass Flag

Kaca jendela terbesar di dunia dengan motif gambar bendera. Dengan memakan biaya sekitar $200.000 (sekitar Rp. 297 juta lebih) beratnya mencapai satu ton. Tingginya 40 meter, memiliki 960 buah kaca. Kaca Jendela ini diapit oleh motif gedung World Trade Center. Berada di dinding selatan Institut Dole Politik di kampus barat University of Kansas di Lawrence.

6. Sainte Chapelle Stained Glass (France)


Sainte Chapelle Stained Glass (France)

Aspek visual yang paling indah dari Capel. Dianggap sebagai tipe terbaik dengan 6.458 meter persegi yang jendela kaca patri dari kapel atas, dikelilingi oleh batu dicat halus.

7.  World's Most Expensive Stained Glass Window (Washington, DC)


World's Most Expensive Stained Glass Window (Washington, DC)

The Washington National Cathedral,  merupakan sebuah katedral dari Gereja Episkopal yang berlokasi di Washington, DC. Desain neogotik, ini adalah katedral terbesar keenam di dunia, terbesar kedua di Amerika Serikat. Sebenarnya ada banyak karya seni, termasuk lebih dari dua ratus jendela kaca patri, yang paling banyak dijumpai yaitu Window Space, gambar yang menghormati pendaratan manusia di Bulan, digambarkan fragmen batuan bulan di pusatnya disumbangkan oleh Apollo Michael 11 Astronaut Collins.

8.World Map Stained Glass Dome (Mapparium Building - Boston, MA)


World Map Stained Glass Dome (Mapparium Building - Boston, MA)

Terletak di Christian Science Center di Boston, The Mapparium adalah kamar bola kaca patri yang menggambarkan peta dunia dengan perbatasan dari tahun 1935. The Mapparium dirancang untuk memungkinkan negara-negara di dunia yang dapat dilihat dalam hubungan geografis yang akurat satu sama lain.

9.St. Vitus Cathedral Stained Glass Window (Czech Republic)


St. Vitus Cathedral Stained Glass Window (Czech Republic)

Interior St Vitus Cathedral di Praha ini sangat indah, jendela kacanya merupakan catatan khusus. Seorang pelukis yang bernama Alfons Mucha, Ceko Art Nouveau , yang bertanggung jawab atas jendela kaca ini baru dengan dinding utara katedral selama 20 abad lamanya.

10. Master Chief Stained Glass Window (eBay, NY)


Master Chief Stained Glass Window (eBay, NY)

Mungkin ini tidak menjadi salah satu yang terhebat di dunia. Tetapi, jika anda tertarik untuk menjadikan kaca jendela ini sebagai hiasan yang sangat elegan.Mungkin ini cocok bagi mereka para pecinta gamers sejati cukup indah bila menghiasi kamar dinding dengan ini. Kaca jendela yang satu ini telah terdaftar di e-Bay, nama kaca jendela ini adalah Master Chief (sersan)

Bagaimana ? Indah bukan dari ke 10 Kaca Jendela paling amazing di dunia. Mana yang paling anda suka ?

Sumber
Welcome to my blog, Thanks for visiting and reading.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!

 
www.ah-plug.net23.net