Goal Pertama Fernando Torres Untuk Chelsea

Posted by TEMENT on Minggu, 24 April 2011

Fernando Torres akhirnya menuntaskan penantian dengan mencetak gol pertama untuk Chelsea ketika klub asal London itu mengalahkan West Ham 3-0 dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga Utama Inggris, Minggu dinihari WIB.

Gol yang ditunggu-tunggu para penggemar Chelsea tersebut akhirnya tercipta setelah Torres tampil pada pertandingan ke-14 atau setelah bertanding dengan total lebih dari 732 menit.

Sejak pindah dari Liverpool pada Januari 2011 dengan rekor transfer senilai 50 juta pound, Torres tidak kunjung mampu menyumbang gol untuk Chelsea.

Akibatnya, pada beberapa pertandingan terakhir, pelatih Carlo Ancelotti kembali menjadikan Didier Drogba sebagai pilihan pertama dan menempatkan Torres sebagai pemain cadangan.

Torres yang dimasukkan pada menit ke-74, akhirnya mencetak gol yang dinanti-nantikan tersebut pada menit ke-84 dan mendapat sambutan meraih pendukung Chelsea yang memadati Stamford Bridge, markas Chelsea.

Torres yang menggantikan Drogba, dengan tenang mengelabui pemain belakang lawan di dalam kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Robert Green.

Gol tersebut adalah untuk pertama kali sejak ia mencetak untuk Liverpool ke gawang Wolves pada 22 Januari lalu.

Secara keseluruhan, Torres tidak pernah lagi mencetak gol dalam 901 menit terakhir penampilannya, baik untuk tim nasional Spanyol maupun untuk klubnya, termasuk 732 menit untuk Chelsea.

Gol Torres menambah keyakinan manajer Chelsea, Carlo Ancelotti atas karier striker timnas Spanyol tersebut demi mengejar gelar juara liga primer Inggris musim ini, seperti dikutip Yahoo.com (24/4).

Namun Ancelotti belum dapat memastikan untuk memasang striker kembar, Torres dan Didier Drogba dalam tiga pertandingan Chelsea ke depan khususnya saat menghadapi Tottenham Hotspur akhir pekan depan (30/4).

"Kinerja Drogba dan keberhasilan Torres mencetak gol tetap menjadi pertimbangan untuk menempatkan keduanya di depan pada pertandingan berikutnya," kata Ancelotti.

Menurutnya, masa satu minggu latihan sebelum bertemu Hotspur pekan depan memberi kesempatan untuk memadukan kinerja mereka sebagai striker kembar.

Usai mencetak gol, Torres mengakui bahwa ia sangat lega karena akhirnya kembali menemukan naluri mencetak gol.

"Ini jelas bukan awal yang saya inginkan ketika saya menandatangi kontrak (dengan Chelsea)," kata Torres usai pertandingan.

"Saya terus berusaha dan berterima kasih kepada rekan satu tim sehingga saya bisa mencetak gol. Beban saya rasanya mulai berkurang dan sekarang saya bisa menikmatinya," kata Torres.

"Hari ini, kondisi lapangan tidak bagus untuk mencetak gol, tapi dalam sepak bola itu adalah hal yang wajar," katanya.

Torres mengakui bahwa ia tidak merasa kecil hati dengan awal yang berat saat mengawali karir di Chelsea, tapi ia juga merasa berhutang budi kepada para pendukung yang masih mempercayainya.

"Para pendukung sudah bersabar," katanya menambahkan.

Carlo Anccelotti, pelatih Chelsea menyatakan yakin bahwa gol tersebut akan menjadi awal yang baik bagi penyerang asal Spanyol itu.

"Sempurna, semua orang menunggu Fernando untuk mencetak gol dan ia akhirnya berhasil melakukannya," kata Ancelotti.

"Bagi dia, hari ini akan menjadi awal yang baru. Saya kira mulai hari ini ia akan menikmati masa depan yang fantastis bersama klub ini," katanya.

"Masalah terbesar, ia datang ke klub baru dan tidak mudah untuk menjalin hubungan dengan rekan-rekan satu tim. Tapi masa masa sulit itu sudah berakhir," katanya menambahkan, demnikian AFP melaporkan.

 Ada Video GOALnya nih. Sabar Buffering yah !!!



Sumber :gresnews.com
Welcome to my blog, Thanks for visiting and reading.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!

 
www.ah-plug.net23.net