Gol Tuggal Dzeko Amankan City di Trek Liga Champions

Posted by TEMENT on Selasa, 26 April 2011

Headline
Sebuah gol dari Edin Dzeko di menit ke-75 cukup untuk mengamankan Manchester City di trek zona Liga Champions musim depan.
Bertandang ke Stadion Ewood Park, markas Blackburn Rovers, anak asuh Roberto Mancini sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan di 45 mneit babak pertama.
Bertekad meraih poin sempurna, Manchester City langsung menggebrak sejak menit awal. Pasukan Roberto Mancini itu mengandalkan permainan cepat untuk mencuri gol di awal babak pertama.
Peluang pertama Manchester City dibuka oleh David Silva dimenit kedua. Sepakan keras Silva nyaris membuka kunggulan City jika sontekannya tak membentur mistar gawang.
Selang lima menit berlalu giliran Mario Balotelli mengancam jala Blackburn Rovers memalui tendangan bebas. Beruntung penampilan sigap Paul Robinson mampu mengamankan gawang Rovers dari gol.
Memasuki menit ke-10 pertandingan terlihat lebih berimbang. Rovers yang sempat ditekan di menit-menit awal mulai berani keluar menyerang.
Counter attack Brett Emerton di tepi lapangan nyaris berbuah petaka, namun ada Aleksandre Kolarov yang langsung mematahkan serangan Rovers.
Selang dua menit berjalan Rovers kembali menciptakan peluang. Overlapping yang dilakukan Christopher Samba nyaris membuahkan hasil, namun tandukannya masih tipis melebar di samping gawang City yang dikawal Joe Hart.
Memasuki perengahan babak pertama serangan yang dibangun kedua tim kerap kandas di lapangan tengah. Rovers dan City terlihat sama-sama memaksimalkan peran gelandang dalam menggalang serangan dan bertahan.
City yang dihuni pemain bintang terlihat mampu membaca celah kecil di sektor kiri pertahanan tim lawan. Aksi Balotelli yang kerap melepaskan tembakan spekulasi terus mengancam jantung pertahanan Rovers.
Namun, hingga jeda turun minum skor kacamata 0-0 tetap bertahan di Stadion Ewood Park, lackburn.
Memasuki interval kedua, tim tuan rumah langsung tampil menyengat ketika Martin Olson mengancam gawang City yang dikawal Joe Hart. Umpan tarik Jermaine Jones langsung dicocor oleh Olson, namun bola hanya menyentuh jaring samping gawang City.
Masuk sebagai pemain pengganti, Edin Dzeko langsung tampil gemilang dengan sebuah golnya di menit ke-75.
Kesulitan mencetak gol pembuka, The Citizens coba memasukkan Edin Dzeko sebagai amunisi baru di sector depan. Dzeko masuk menggantikan Adam Johnson yang kurang bersinar pada pertandingan ini.
Keputusan Roberto Mancini ini tergolong tepat pasalnya tiga menit setelah dimasukkan, Dzeko langsung menghentak dengan sebuah gol di menit ke-75. Gol Dzeko tercipta usai memanfaatkan bola rebound hasil tendangan David Silva.
Dzeko yang berada di posisi tepat, langsung menghajar bola dengan ke gawang Rovers yang dikawal Paul Robinson, City unggul 0-1.
Selepas gol ini, permainan City mulai menurun. Anak asuh Roberto Mancini itu terlihat bertumpuk di garis pertahanan untuk mengamankan keunggulan satu gol yang telah mereka raih.
Alhasil skor 1-0 untuk Manchester City bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit. Hasil ini sekaligus mengamankan posisi City di peringkat empat klasemen Liga Primer, selisih empat angka dengan Tottenham Hotspur satu strip dibawahnya.

Welcome to my blog, Thanks for visiting and reading. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!

 
www.ah-plug.net23.net