Situs Penyedia Blog Gratis dan Terpopuler

Posted by TEMENT on Senin, 18 April 2011

http://gusmtaufik.hostei.com/wp-content/uploads/2011/02/images2.jpegSaat ini, orang sudah mulai banyak yang senang membuat blog, entah itu untuk tujuan bisnis sampai hanya sebagai hobi. Membuat blog yang menarik, bukanlah hal yang sulit. Bahkan tanpa harus mengetahui atau belajar secara detail tentang pemprograman web pun bisa melakukan. Kita tidak harus menghafal code html satu-satu sampai bikin kita stress kok. Tapi kalau mampu menulis kode kode tersebut itu akan lebih baik

 Berikut ini ada beberapa penyedia blog yang sering dipakai dan kamu bisa memanfaatkan salah satunya :


Penyedia ini sangat populer. Kamu tentu sudah tahu. Banyak pengguna blog yang memanfaatkan layanan Blogger.com. Blog ini menyediakan fasilitas standar, seperti menu profil, arsip, komentar, serta fasilitas untuk menyisipkan foto atau gambar.
Templete atau skin default yang disediakan lumayan banyak dan beragam. Apabila kamu browsing, kamu bisa mendapatkan skin yang lebih banyak dan beragam lagi. Dapat dikatakan, skin yang tersedia di blogger masih relatif banyak dibandingkan penyedia blog lain.
Blog ini juga relatif bebas darh iklan atau ad-banner. Satu satunya iklan yang ada hanyalah banner baris kecil Blogger.com diatas jendela utama. Banner inipun dapat kamu hilangkan atau nonaktifkan.
Kekurangan layanan blog ini terletak pada tidak adanya tag board atau kotak pesan secara default. Kamu harus membuat dan menyisipkannya sendiri ke dalam kode HTML.

b. Wordpress.com

WordPress.com merupakan situs layanan blog yang menggunakan mesin WordPress, didirikan oleh perusahaan Automattic. Dengan mendaftar pada situs WordPress.com, pengguna tidak perlu melakukan instalasi atau konfigurasi yang cukup sulit. Sayangnya, pengguna WordPress.com tidak dapat mengubah template standar yang sudah disediakan. Artinya, pengguna tidak dapat menambahkan asesori apa pun selain yang sudah disediakan. Meski demikian, fitur yang disediakan oleh WordPress.com sudah cukup bagus dan sudah banyak digunakan oleh blogger - blogger.


Blogdetik memiliki kelebihan yang saya ketahui dari seminar yang diadakan disekolah saya besama BlogVaganza ngeblog diblogdetik diantaranya adalah, pertama : adanya ruang bagi para blogger untuk mempromosikan blognya agar lebih dikenal melalui posting pilihan, hot blog, blogger of the week (kini tinggal kenangan), dan yang paling memberikan kesan adalah jika tampil di headline detik walau hanya beberapa saat saja.
Kelebihan yang kedua : adalah karena blogdetik sering mengadakan even lomba blogging yang menyediakan banyak hadiah yang cukup menggiurkan bagi para blogger blogdetik (walaupun saya tak pernah dapat …he…he…he…). Even lomba blogging secara tidak langsung menjadikan support bagi para blogger blogdetik untuk menuangkan ide-idenya ketika kebuntuan dalam mencari dan mendapatkan bahan untuk postingan.

 
Blogsome bisa dikatakan merupakan blog yang tercepat diakses bila dibandingkan dengan blogger.com dan xanga.com. Selain itu, blogsome menggunakan beberapa skin dari Word Press, yaitu skin standar blog. Blogsome juga memiliki fasilitas bawaan kalender, search engin untuk mencari postingan, atau menu scroll kategori.
 

Penyedia ini cukup populer, tepapi kayaknya popularitasnya masih jauh dari blogger.com. Xanga menyediakan dua layanan blog, yaitu versi gratis dan versi bayar.
Untuk yang versi bayar tentu menyediakan fasilitas yang lebih lengkap dibanding versi gratisannya, diantaranya nieh tersedia skin lebih banyak dan menarik serta terbebas dari iklan.



Multiply adalah layanan yang paling banyak menyediakan fasilitas. Dengan satu alamat blog, yaitu http://namauser.multiply.com, kamu akan mendapatkan kemudahan membuat blog photo, audio, video, dan menu profil yang lengkap. Multiply menyediakan fasilitas yang lebih lengkap, tapi ya tidak sepenuhnya gratis. Layanan ini membatasi fasilitas tertentu dan dikhususkan bagi pelanggan yang membayar.
 

Kayaknya blogdrive memiliki pengguna yang sangat banyak dan selalu bersaing dengan blogger.com. Tampilan skin atau theme juga tersedia dalam beberapa jenis. Kamu dapat mencari templete lain di luar yang disediakan di situs. Blogdrive juga menyediakan fasilitas kalender dan tag board built in tanpa harus mengutak-atik kode html nya. Selain itu, blogdrive sangat mudah digunakan serta menyajikan file manager untuk pengelolaan foto tersendiri. Kemampuan ini berbeda dengan blogger yang membatasi fasilitas penyimpanan foto dan mengharapkan memiliki hosting tempat penyimpanan foto sendiri. Blogdrive memiliki kekurangan, yaitu aksesnya yang sangat lambat dan tampilnya iklan yang mengganggu diatas jendela menu blog kamu.

Sebetulnya masih banyak lagi daftar penyedia blog yang berbayar dan gratis. Kamu bisa mencarinya sendiri. search aja di mbah google pasti masih lebih banyak.
 Welcome to my blog, Thanks for visiting and reading.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!

 
www.ah-plug.net23.net