Kemenkominfo: 5 Ribu Desa Sudah Melek Internet

Posted by TEMENT on Senin, 04 Juli 2011

--Salam tementku. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengklaim sampai saat ini telah ada 5.784 desa di 4.700 kecamatan telah teraliri internet.

Hal ini diungkapkan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Freddy H Tulung kala mengadakan jumpa pers tentang Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2011, di Kantor Kementerian Koordinator Kesejahtertaan Rakyat (Kemenkokesra) Jakarta Senin (04/07/2011)

"Lewat progran Pusat Layanan Internet Kecamatan, 5.784 desa sudah melek internet, sekarang masih ada 4018 desal lagi yang sedang kita garap" ujarnya.

Adapun pembiayaan untuk merealisasikan produk ini, pihaknya akan menghabiskan dana sekira Rp1,4 triliun yang berasal dari universal service obligation dari operator Telco.

"Dana ini setara dengan 1,25 persen total pendapatan telco" lanjut Freddy.

Jadi menurutnya, keterbatasan informasi di Indonesia bukan terkendala infrastruktur, tetapi lebih kepada pemanfaatan teknologi tersebut yang kurang maksimal.

Seperti diberitakan sebelumnya, 12 kementerian akan di bawah Kemenkokesra sepakat menyelenggarakan Pekan Produk Kreatif Industri yang akan diselenggarakan di JCC pada 6-10 Juli mendatang. 

Industri kreatif di Indonesia, terdiri dari 14 subsektor, salah satu hal yang ingin ditingkatkan adalah industri berbasis teknologi informasi (animation, software, publishing, printiing termasuk juga musik dan film)

Ketika ditanya mengenai langkah pemerintah untuk mendukung industri animasi di dalam negeri yang mulai mengglobal, Freddy menyebut bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan asosiasi tv lokal untuk menyiarkan hasil produk animasi yang diproduksi anak bangsa.

"Bukannya kita enggak mendukung, tapi mereka semua inginnya tampil di TV nasional. Padahal di Indonesia ada 230 TV lokal yang siap menayangkan karya mereka, kita butuh sekali konten lokal, makanya jangan anti TV lokal" tutupnya.
Sumber: http://techno.okezone.com/read/2011/07/04/55/475802/kemenkominfo-5-ribu-desa-sudah-melek-internet
Welcome to my blog, Thanks for visiting and reading.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!

 
www.ah-plug.net23.net