Gigi Terawat Senyum Cemerlang

Posted by TEMENT on Senin, 04 Juli 2011

 
--Salam tementku. Senyum manis akan membuat wajah Anda tampak lebih cantik. Senyum akan tampak lebih indah jika memperlihatkan gigi yang putih mengkilap bak mutiara. Itulah pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan gigi; agar senyum Anda spesial. Yang paling mendasar dalam perawatan gigi adalah gosok gigi. Bagaimana menggosokkan sikat dengan benar amat berperan dalam menjaga kebersihan gigi.           

Sikat gigi Anda minimal dua kali sehari atau setiap habis makan, jika memungkinkan. Gerakkan sikat tegak lurus dari gusi ke ujung gigi dan beri perhatian ekstra pada sela-sela gigi. Sikat secara sistematik dari bagian muka dan bagian belakang, kemudian gerakan horizontal pada permukaan gigi. Beri pijatan ekstra pada gusi dengan menggunakan ujung jari yang telah diolesi pasta gigi. Sikat gigi yang baik, begitu juga dengan pasta giginya, amat penting dalam perawatan gigi. Sikat yang baik memiliki ujung kepala yang kecil dengan bulu sikat yang tidak keras (lembut atau medium). 

Ganti sikat gigi Anda tiga bulan sekali.  Gunakan floss secara teratur untuk menghilangkan plak atau sisa-sisa makanan di sela-sela gigi. Jangan lupa juga berkumur dengan obat kumur untuk menjaga kesegaran nafas. Mengunjungi dokter gigi setiap enam bulan sekali akan menjaga gigi tetap sehat.

Sejumlah tips lainnya:
- Untuk mendapatkan gigi berkilau, gosokkan garam meja paga gigi satu atau dua kali seminggu dengan menggunakan jari. 

- Noda pada gigi dapat dihilangkan dengan mengggosokkan stroberi pakai jari. Atau dapat juga menggunakan tiga sendok makan soda bikarbonat ditambah     dua sendok makan garam. 

- Obat kumur dapat Anda buat sendiri dengan mencampurkan ¼ cup vinegar, ½ cup wine (anggur), ½ cup madu, dan satu sendok teh cengkeh bubuk lalu   rebus sampai mendidih. Obat kumur ini diketahui amat efektif untuk perawatan gigi.

Sumber:http://brimob.sumut.polri.go.id/artikel/lifestyle/69-gigi-terawat-senyum-cemerlang
Welcome to my blog, Thanks for visiting and reading.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!

 
www.ah-plug.net23.net