Sejuta Manfaat Latihan Yoga untuk Anak

Posted by TEMENT on Rabu, 06 Juli 2011

Sejuta Manfaat Latihan Yoga untuk Anak--Salam tementku. Tak hanya bermanfaat bagi orang dewasa, gerakan yoga juga baik untuk anak-anak. Bagi ibu hamil, melakukan yoga bisa membantu memudahkan jalan keluar untuk bayi. Tapi, anak melakukan yoga tidak hanya bermanfaat untuk mental dan fisik tetapi juga bisa membantu si kecil bersikap lebih tenang.

Jen Oppenheimer, seorang instruktur yoga dan guru yoga untuk anak-anak dari Karma Yoga di New York, AS mengatakan manfaat melakukan yoga dengan anak-anak sangat tidak terbatas. "Yoga membantu memperbaiki konsentrasi, fokus, dan itu membuat anak Anda merasa nyaman dengan diri mereka sendiri," kata Jen.

Dia juga mengatakan, gerakan yoga untuk anak-anak tidak sama dengan orang dewasa. Yoga untuk anak-anak bukanlah yoga yang berat seperti banyak dilakukan orang dewasa. "Kelas Yoga yang melibatkan anak-anak tidak seperti kelas-kelas dewasa. Anak-anak mendikte apa yang kita lakukan. Kami menggunakan banyak visualisasi dan imajinasi. Ini sangat kreatif."

Saat ini, banyak anak yang memiliki segudang aktivitas dalam kesehariannya. Yoga adalah cara bagus untuk melatih kekuatan fisik, semakin kreatif dan lebih penting lagi bisa mempererat ikatan dengan anak Anda. Dalam kebanyakan kasus, orangtua secara aktif berpartisipasi dalam latihan yoga anak sejak lahir hingga usia tiga tahun. Setelah itu, ketika anak lebih matang dan dapat dengan mudah mengikuti gerakan, ada banyak kelas latihan yoga untuk anak yang bisa diikuti.

Tetapi jika lokasi latihan jauh dari rumah tinggal, tak perlu repot. Saat ini ada banyak DVD yang bisa membantu buah hati melakukan latihan teknik gerakan yoga di rumah. DVD tersebut berisi panduan melakukan gerakan yoga untuk si kecil yang bisa dipilih sesuai usia anak. Atau, memberikan si kecil sebuah buku teknik latihan yoga untuk anak juga bisa dijadikan kado ulangtahunnya. Gerakan yoga untuk anak bisa diterapkan pada buah hati mulai dari usia 3 tahun.

“Ini baik buat buah hati Anda, sebab mengajarkan teknik latihan yoga juga bisa membantu anak terhindar dari stres” katanya.
Sumber
Welcome to my blog, Thanks for visiting and reading.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!

 
www.ah-plug.net23.net