United Pesta Delapan Gol di Old Trafford ke Gawang Arsenal

Posted by TEMENT on Senin, 29 Agustus 2011

Review: United Pesta Delapan Gol di Old Trafford
--Salam tementku. Luar biasa. Manchester United mencetak delapan gol untuk meraih kemenangan fantastis 8-2 atas Arsenal di Old Trafford pada pekan ketiga Premier League, Minggu (28/8).

Tuan rumah United yang pada laga kandang sebelumnya menang 3-0 lawan Tottenham Hotspur langsung menguasai pertandingan sejak awal pertandingan.

Danny Welbeck membuka keunggulan United ketika headingnya pada menit ke-22 memanfaatkan kesalahan lini belakang Arsenal membobol Szczesny.

Arsenal mendapat kesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-27 ketika wasit Howard Webb menunjuk titik putih setelah Theo Walcott dijatuhkan Jonny Evans di kotak penalti. Namun tendangan Van Persie berhasil digagalkan oleh aksi gemilang David De Gea.

Satu menit setelah Van Persie gagal mencetak penalti, Ashley Young menggandakan keunggulan United melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau oleh Szczesny.

Chicharito yang telah pulih dari cedera masuk pada menit ke-35 menggantikan Danny Welbeck yang mengalami cedera hamstring.

Pelanggaran Carl Jenkinson pada Wayne Rooney menghasilkan kartu kuning untuk bek muda Arsenal tersebut sekaligus tendangan bebas untuk United tepat di luar garis penalti. Tendangan melengkung hasil eksekusi free-kick Rooney membobol gawang Szczesny untuk ketiga kalinya sekaligus membawa United unggul 3-0.

Arsenal memperkecil skor menjadi 1-3 pada menit terakhir injury time babak pertama ketika tendangan Theo Walcott dari sudut sempit membuat gawang De Gea bergetar untuk pertama kalinya di Old Trafford musim ini.

Sembilan menit babak kedua berjalan, United memperbesar keunggulan menjadi 4-1 melalui gol kedua Wayne Rooney, juga lewat tendangan bebas.

Tiga menit kemudian Nani mencetak gol kelima United yang diikuti melalui tendangan chip setelah menerima umpan terobosan Rooney dan lepas dari jebakan offfside. Pemain pengganti Park Ji-Sung mencetak gol keenam United tiga menit setelah gol Nani.

Robin van Persie memperkecil selisih skor menjadi 2-6 pada menit ke-74 melalui tendangan kaki kiri dari jarak dekat yang tak mampu dihalau De Gea.

Arsenal bermain dengan sepuluh pemain ketika Carl Jenkinson mendapat kartu kuning kedua sekaligus kartu merah setelah melanggar Chicharito pada menit ke-77.

Wayne Rooney mencetak hattrick pada menit ke-80 dari titik putih sekaligus membawa United unggul 7-2. Penalti diberikan Webb setelah Walcott menjatuhkan Patrice Evra. Rooney kini tercatat sebagai pemain United pertama yang mencetak hattrick ke gawang Arsenal sejak Dwight Yorke tahun 2001 lalu.

Ashley Young mengakhiri pesta delapan gol United ke gawang Arsenal pada injury time. Skor akhir Super Sunday di Old Trafford: United 8, Arsenal 2. 

Susunan pemain:
United: De Gea; Evans, Jones, Evra, Smalling; Anderson (Giggs 68), Cleverley, Young, Nani (Park 68); Rooney, Welbeck (Chicharito 36)
 
Arsenal: Szczesny; Koscielny, Djourou, Traore, Jenkinson; Ramsey, Coquelin (Oxlade-Chamberlain 62), Arshavin, Rosicky, Walcott (Lansbury 84); Van Persie (Chamakh 84)

Sumber:bola.net
Welcome to my blog, Thanks for visiting and reading.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!

 
www.ah-plug.net23.net