Kawasan Ancol Mulai Dipadati Pengunjung, Kemacetan Mulai Terjadi

Posted by TEMENT on Sabtu, 31 Desember 2011


--Salam tementku. Kawasan Ancol yang merupakan wahana rekreasi keluarga akan menjadi pusat perayaan tahun baru malam nanti. Sejak siang hari, warga telah mendatangi wilayah tersebut hingga memicu kemacetan dan mereka pun terpaksa berjalan kaki.

Pantauan detikcom, Sabtu (31/12/2011), pukul 14.30 WIB, kondisi Ancol sudah ramai, baik oleh kendaraan maupun pengunjung itu sendiri.

Pintu masuk Ancol sebelah timur tampak dipenuhi mobil-mobil yang hendak masuk ke kawasan wisata tersebut. Namun, karena di dekat lokasi, tepatnya di Pantai Karnaval, akan digelar acara musik untuk merayakan tahun baru, maka kepadatan kendaraan pun tak terhindarkan. Tampak dari pintu gerbang timur sampai dengan Pantai Karnaval kendaraan nyaris tak bergerak.

Bus-bus berwarna biru yang menuju arah timur ke Pantai Karnaval terpaksa menurunkan penumpangnya dan mereka pun terpaksa berjalan kaki menuju lokasi yang hendak mereka tuju. Kondisi yang padat ini nampaknya tak menghalangi niat warga untuk merayakan tahun baru di Ancol, buktinya semakin sore, jumlah pengunjung terus bertambah.

"Soalnya jarang-jarang rekreasi. Kebetulan deket rumah. Saya belum pernah tahun baru-an di Ancol," ujar salah seorang pengunjung bernama Nurhayati (55) kepada detikcom. Rombongan Nurhayati terdiri atas 12 orang dan 6 diantaranya anak-anak.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi memperkirakan, akan ada sekitar 430 ribu pengunjung yang akan memadati Ancol malam nanti. Menghadapi situasi ini, pihak Ancol akan menyiagakan aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan aparat lain untuk menjaga keamanan, termasuk juga mengantisipasi lonjakan pengunjung yang datang.

Pengamanan akan disiagakan di seluruh penjuru kawasan Ancol, seperti setiap pintu masuk dan juga areal parkir. Selain itu, untuk menghindari penumpukan kendaraan, maka pada pukul 03.00 WIB seluruh pintu keluar akan dibuka.

"Untuk kemudahan dan kelancaran akses pengunjung kami akan meminta jasa marga membuka semua pintu masuk tol baik di kemayoran, ancol timur, maupun ancol barat sepanjang malam hingga pagi hari," tuturnya dalam rilis yang diterima detikcom.

Puncak perayaan tahun baru di Ancol akan dimeriahkan oleh atraksi kembang api Sea Side Fire Works di 4 titik. Mulai dari Pantai Indah, Dermaga Putri Duyung, Dermaga Beach Pool, dan Pantai Karnaval. Akan ada lebih dari 10.100 shots kembang api yang akan dimulai sekitar pukul 24.00 WIB.

Selain itu, ada juga Konser Musik yang bertema 'Back to Beach 2011' di Pantai Karnaval yang dimulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB. Di sela konser musik, Gubernur DKI Fauzi Bowo akan tampil di atas panggung untuk menyampaikan sambutan akhir tahun kepada warga Jakarta serta melakukan countdown menjelang tahun 2012.

Sumber:detiknews
Welcome to my blog, Thanks for visiting and reading.

{ 2 comments... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

hmm knapa kok acara pergantian thun selalu meriah y?

TEMENT mengatakan...

sudah dari dulu, hal ini menjadi kebiasaan yang tak akan ditinggalkan. ini dilakukan diseluruh dunia. :) momen terakhir mereka melupakan tahun ini dan menjalankan di tahun berikutnya, so harus meriah. :)

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!

 
www.ah-plug.net23.net