3 Cara Mempelajari dan Memahami Apa Itu SEO

Posted by TEMENT on Jumat, 12 Agustus 2011

apa itu SEO--Salam tementku. Berpikir tentang dasar-dasar SEO maka pertanyaan dasar adalah bagaimana memulai belajar SEO? Pada bagian mana terlebih dahulu? Sepertinya semua penting. Oleh karena itu sebelum anda terjebak dan pusing mengenai optimasi SEO ada baiknya mengenal dan melihat SEO dari berbagai sudut pandang sehingga paham benar darimana memulai dan bagaimana memulainya. Inilah pelajaran dasarnya.
Secara garis besar SEO dapat dipecah menjadi tiga bagian penting: Desain, Isi atau konten dan Links. Ini adalah dasar-dasar SEO yang Anda butuhkan untuk memahami dan SEO lanjutan. Mari kita lihat beberapa poin kunci untuk memahami di setiap bagian diatas.
Pelajaran # 1 Desain web – Dapatkah Situs Anda dijelajahi robot search engine?
Salah satu masalah utama yang dimiliki sebuah situs web adalah apakah alamat situs benar-benar dapat dijelajahi oleh spider mesin pencari. Anda dapat memiliki konten terbaik di dunia, tetapi jika spider mesin pencari tidak bisa menjelajahi dengan baik web Anda, ini angka merah yang pertama.
Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu situs Anda menjadi lebih bersahabat dengan robot serach engine:
  1. Hindari hal-hal seperti JavaScript atau Flash navigasi. Kedua jenis navigasi ini tidak menguntungkan bagi robot mesin pencari saat ini. Hal ini bisa saja berubah di masa depan, tetapi untuk sekarang itu yang terbaik untuk hanya menghindari navigasi JavaScript dan Flash. Anda bisa memaksakannya, tetapi ketika anda sudah lebih berpengalaman.
  2. Jauhkan desain situs Anda dari direktori berkepanjangan. Hindari yang seperti ini; www.mysite.com/kategori/subkategori/lain-folder/produk.html
  3. Jauhi string parameter dalam URL. Dengan memiliki string parameter dalam URL Anda bisa memiliki beberapa versi konten yang sama dan jika demikian anda harus belajar bagaimana menggunakan kanonik URL. Anda dapat menghindari ini dengan tidak menggunakan parameter. Sebaliknya, memiliki URL statis untuk setiap halaman bila memungkinkan. Misalnya, www.mysite.com/productname.html akan jauh lebih baik daripada www.mysite.com/prod-id=ABC123?&Kucing-id=def456.
  4. Penggunaan internal link dengan tepat. Setiap kali membuat artikel, link ke halaman lain di situs Anda dibutuhkan. Jangan hanya mengandalkan navigasi untuk mengarahkan orang (dan spider mesin pencari) ke mana Anda inginkan. Biasanya masalah terbesar untuk optimasi adalah link ke dan dari halaman web dalam situs Anda sendiri yang minim. Intinya jangan biarkan artikel tidur sendirian.
  5. Peta Situs atau Sitemap adalah teman setia web Anda. Pastikan situs Anda memiliki sitemap minimal versi XML.
Pelajaran # 2 Konten – Apakah sudah Dioptimalkan?
Setelah Anda memiliki dan mengatur desain website Anda dengan benar, langkah berikutnya adalah untuk memastikan bahwa konten Anda adalah dioptimalkan dengan baik untuk membantu peringkat situs Anda untuk frasa kata kunci utama Anda. Berikut adalah beberapa panduan dasar untuk diikuti:
  1. Jangan target terlalu banyak frase kata kunci per halaman. Anda mungkin memiliki daftar 50 kata kunci yang ingin Anda targetkan, tapi Anda hanya harus fokus pada 2-3 frase kata kunci utama per halaman. Buat halaman lain di sekitar frase tambahan yang diperlukan.
  2. Tidak melakukan spam! Jangan melakukan kata kunci isian otomatis, alt isian, spamming meta, atau teknik-teknik spam yang lain. Ini sangat berbahaya.
  3. Gunakan frasa kata kunci Anda dalam judul, tag header, dll. Dengan menggunakan frase kata kunci Anda dalam judul dan tag header Anda dapat memberi mereka lebih banyak penekanan.
  4. Gunakan kata kunci Anda dalam konten Anda. Jangan hanya mengandalkan judul dan tag header. Jangan berlebihan, membuat teks dibaca secara alami tetapi pastikan Anda memasukkan kata kunci dan variasi dari mereka dalam konten.
  5. Konten yang asli. Dengan hadirnya Google Panda maka tidak ada lagi ruang bagi konten copy paste. Web anda bisa di-banned jika konten tidak asli.
Pelajaran # 3 Link – Mendapatkan Link dari Situs Lain
Mengatur konten situs Anda dengan cara yang benar merupakan salah satu langkah, tetapi mendapatkan lalu lintas ke situs web Anda membutuhkan lebih banyak daripada hanya menggunakan kata kunci pada halaman Anda. Kunci besar lainnya untuk mendapatkan peringkat yang baik pada mesin pencari adalah dengan mendapatkan link situs lain yang terhubung ke web Anda. Dengan mendapatkan link ini Anda menunjukkan bahwa situs Anda memiliki kredibilitas dan peringkat layak dan baik. Berikut adalah beberapa tips cepat untuk diingat ketika Anda sedang membangun link:
  1. Menggunakan berbagai teknik. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membangun link: direktori, artikel, bookmark sosial, forum dll.
  2. Sebarkan link Anda pada lebih banyak domain secara teratur. Sangat penting untuk mendapatkan banyak link, tapi juga penting untuk mendapatkan banyak link tersebar di banyak domain.
  3. Gunakan kata kunci dalam ancor text Anda. Satu masalah yang pernah saya lihat berulang adalah bahwa seseorang akan membangun link ke situs mereka baik menggunakan nama mereka, nama bisnis mereka, atau URL mereka. Ini bagus jika itu yang Anda menginginkan peringkat, tetapi jika Anda ingin peringkat untuk frase kata kunci Anda harus menggunakan frase sebagai ancor teks link anda.
  4. Lanjutkan terus 3 langkah membangun link di atas. Jangan pikir Anda hanya bisa mengirimkan ke sekelompok direktori dan pekerjaan Anda selesai. SEO adalah proses yang berkelanjutan.
Tips ini tidak mencakup semua yang anda perlu tahu tentang optimasi mesin pencari, tetapi ini sudah cukup untuk Anda memulai. Luangkan waktu melihat situs Anda untuk memastikan bahwa Anda telah melakukan dasar-dasar ini. Kemudian, jika Anda ingin, Anda dapat mencoba optimasi lanjutan.


Sumber:http://agussale.com/3-cara-mempelajari-dan-memahami-apa-itu-seo
Welcome to my blog, Thanks for visiting and reading.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!

 
www.ah-plug.net23.net