Yuk, Isi Kegiatan di Bulan Ramadhan

Posted by TEMENT on Sabtu, 13 Agustus 2011

 Headline
--Salam tementku. Banyak cara mengisi kegiatan di bulan Ramadhan yang berkah ini. Berpuasa jangan jadi alasan tidak melakukan aktifitas. Apa saja kegiatan itu? Simak ya.

1. Bertadarus. Membaca Al - Qur'an. Selain mengisi waktu luang saat puasa, kalian juga akan mendapatkan pahala dan waktu yang tersisa sambil menunggu buka puasa tidak sia - sia.

2. Memberikan ta'jil atau makanan untuk buka puasa kepada orang-orang yang membutuhkan. Kegiatan ini bisa dilakukan dimana saja. Misalnya, memberikan ta'jil ke musholla dan mesjid, bisa juga kepada pengguna jalan yang tidak sempat membeli makanan untuk membatalkan puasa. Bisa di tempat lainnya sesuai keinginan kalian.

3. Kalian juga bisa mengadakan kerja kelompok bersama teman-teman sekolah ataupun teman kuliah. Belajar kelompok tentunya membahas hal-hal positif berkaitan dengan pelajaran.

4. Memberikan sedikit rezeki kalian kepada yayasan panti asuhan ataupun anak yatim piatu. Kalian bisa mencari sumbangan dana atau mengumpulkan sedikit demi sedikit dana dari teman-teman untuk menyisihkannya guna amal kepada yayasan tersebut.

5. Mengadakan buka puasa bersama dengan sesama yang kurang mampu. Hal ini adalah kegiatan sangat positif.

6. Mengajak teman-teman kalian untuk melaksanakan tarawih berjamaah. Hal itu bisa dilakukan di masjid atau musala yang biasa kalian datangi, ataupun di masjid tempat teman kalian.

Selamat mencoba, semoga ibadah puasa kita tahun ini lancar, Amin.

Sumber:http://www.i-myage.com/read/detail/1763082/yuk-isi-kegiatan-di-bulan-ramadhan
Welcome to my blog, Thanks for visiting and reading.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!

 
www.ah-plug.net23.net