Dua Ganda Putra Indonesia Gagal ke Final

Posted by TEMENT on Sabtu, 25 Juni 2011

 foto--Salam tementku. Perjuangan dua pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Bona Septano dan Markis Kido/Hendra Setiawan di turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011 harus berakhir di babak semifinal. Kedua pasangan ini masih belum bisa meruntuhkan dominasi pasangan Cina yang kini bakal bertemu di babak final.

Ahsan/Bona ditaklukkan pasangan Chai Biao/Guo Zhendong dalam pertarungan luar biasa yang berakhir dengan skor 18-21, 21-11, 21-18 untuk Biao/Zhendong. Pukulan drop shot dari Ahsan yang tak mampu melewati net menjadi penanda kemenangan Biao/Zhendong.




Sejak awal pertandingan, saling kejar mengejar skor terus terjadi. Sayangnya, Bona/Ahsan kerap melakukan kesalahan sendiri yang memberikan poin bagi Biao/Zhendong. Rally panjang yang kerap berlangsung selalu sulit diakhiri dengan baik oleh Bona/Ahsan.
 
Sebelumnya, pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan sudah lebih dulu tumbang setelah kalah dari pasangan Cina Cai Yun/Fu Haifeng 21-18, 21-15. Menurut Kido, ganda Cina memang memiliki pertahanan sangat baik dan sulit ditembus. "Saat kami mencoba mematikan mereka, kami malah mati sendiri," katanya.





Dengan demikian, Indonesia hanya tinggal bertumpu pada sektor ganda campuran dan ganda putri. Di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal menantang pasangan peringkat satu dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei. Hal senada juga akan dilakukan pasangan ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati. Mereka bakal menantang Wang Xiaoli/Yu Yang yang juga merupakan pasangan peringkat satu dunia.
 
Sementara itu, dua pemain juara bertahan sektor tunggal, Saina Nehwal dan Lee Chong Wei sama-sama berpeluang mencetak hattrick. Keduanya lolos ke final setelah melibas lawan masing-masing. Saina mengalahkan Cheng Shao Chieh 21-14, 14-21, 21-17. Di final nanti, Saina akan berhadapan dengan tunggal putri Cina, Wang Yihan.
 
Lee Chong Wei lolos ke final setelah mengalahkan tunggal putra Cina, Chen Long, 21-17, 21-18. Chong Wei bakal ditantang pemain gaek asal Denmark Peter Hoeg Gade yang sebelumnya melibas tunggal putra Jepang, Sho Sasaki 21-11, 21-14. Gade menyatakan bakal memberikan permainan terbaiknya di turnamen berhadiah total 600 ribu US Dollar ini. "Meski kerap kalah, saya akan berusaha memberikan yang terbaik," katanya.
Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/raket/2011/06/25/brk,20110625-343275,id.html
Welcome to my blog, Thanks for visiting and reading.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!

 
www.ah-plug.net23.net