Supercomputer Tercepat di Dunia

Posted by TEMENT on Senin, 20 Juni 2011

komputer tercepat didunia--Salam tementku. Terkait dengan judul Supercomputer Tercepat di Dunia atau komputer tercepat didunia, di posting ini saya akan berbagi nama dan spesifikasi terbaru pemegang rekor superkomputer tercepat dunia. Nama komputer ini Tianhe-1A dan Anda membuat tebakan sempurna jika Anda pikir ini berhubungan dengan Cina.

Tianhe-1A adalah superkomputer baru di China yang tidak sama dengan produk murah Cina yang dapat Anda temukan di pasar. Komputer tercepat ini dirancang oleh University of Defense Technology of China. Ini adalah rekor terbaru setelah superkomputer yang memecahkan rekor dunia pada kinerja baru di 2,507 petaflops. Catatan ini diturunkan karena superkomputer yang sistematis oleh 7.168 Tesla NVIDIA ® ™ M2050 14.336 GPU dan CPU. Catatan ini juga tidak memasukkan XT5 Jaguar Supercomputer Cray di Oak Ridge National Labs dari peringkat pertama di dunia komputer tercepat.
rekor komputer tercepat
The-Tianhe-1A-Supercomputer
Tianhe-1A dirancang sebagai sistem perhitungan skala besar ilmiah dan sistem akses terbuka untuk universitas. Berat superkomputer ini 155 ton dan ini didukung oleh 4,04 megawatt energi listrik. Biaya untuk merancang dan membangun superkomputer itu $ 88.000.000 dan yang membuat komputer ini tercatat sebagai salah satu komputer priciest di dunia.

Untuk mencocokkan kinerja yang sama dari superkomputer tercepat di dunia, kita akan membutuhkan lebih dari 50.000 CPU dan beberapa ruang lantai untuk mengakomodasi semua rak dan perangkat keras. Ini adalah tantangan yang sangat berat dan pasti pembiayaan proyek ini akan sangat besar.

Sumber: http://agussale.com/supercomputer-tercepat-di-dunia
Welcome to my blog, Thanks for visiting and reading.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!

 
www.ah-plug.net23.net