Kena Bor PLN, Kabel FO Telkom di Jalan Sudirman Putus

Posted by TEMENT on Sabtu, 16 Juli 2011

--Salam tementku. Telkom menerima banyak keluhan dari para pelanggannya di seputar Jalan Sudirman, Jakarta. Koneksi jaringan yang sempat terputus membuat aktivitas telekomunikasi dan internet terganggu.

Seperti diakui Eddy Kurnia, Head of Corporate Communication and Affair Telkom, gangguan terjadi akibat putusnya kabel optik akibat salah koordinasi.

"Tadi pagi ada gangguan dan jam 9-an sudah ditemukan lokasinya. Pelanggan yang terganggu sebagian sudah ditangani dengan baik dan sudah berfungsi lagi," kata dia saat dihubungi detikINET, Jumat (15/7/2011).

Putusnya kabel optik terjadi di jalan Sudirman sekitar Gedung BRI 2. Menurut Eddy, gangguan yang terjadi bukan bukan karena pembangunan fly over di area itu.

"Tetapi karena 'boring' PLN yang kelihatannya tidak sempat berkoordinasi dengan Telkom," ucapnya.

Alhasil, gangguan pun terjadi. Sejumlah perusahaan di seputar area tersebut mulai dialihkan akses telepon dan internet-nya ke nomor dan sambungan jaringan lain.

"Ada beberapa pelanggan yang terganggu tetapi langsung segera switch ke kabel cadangan dan sudah berfungsi lagi. Tidak sampai menggangu koneksi," klaim Eddy.

"Saat ini tim recovery mulai bekerja penyambungan secara paralel dan dijadwalkan segera pulih. Kami mohon maaf atas adanya gangguan yang terjadi," pungkasnya.

Sumber:http://www.detikinet.com/read/2011/07/15/162857/1682194/328/kena-bor-pln-kabel-fo-telkom-di-jalan-sudirman-putus?i991101mainnews
Welcome to my blog, Thanks for visiting and reading.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!

 
www.ah-plug.net23.net